Hanya Informasi

Air Kelapa Muda Hijau Sembuhkan Virus Flu Singapura

Posted on: April 22, 2009

Air Kelapa muda hijau atau orang Surabaya bilang “Degan Ijo” orang Sunda bilang “Dewegan Hejo” di Semarang orang bilang “Degan Wulung” yang mengandung: glukosa, sakarosa, fruktosa, sukrosa mineral, asam amino, sangat banyak manfaat dan khasiatnya yang dipercaya dapat membantu mengobati keracunan dan berbagai macam penyakit lainnya salah satunya adalah sakit akibat Virus Flu Singapura yang sedang ramai dibicarakan dan sudah menyebar di Jakarta.

Sebelum heboh wabah virus ini di media yang terjadi di Jakarta, sebenarnya penyakit denga tanda-tanda ini sudah menjangkit di Sidoarjo-Jawa Timur sebelumnya dan sekitar bulan Pebruari 2009 terjadi pada anak pertama kami yang berumur 7 tahun.  Saat itu kami sudah kebingungan karena sudah 2 minggu lebih sakit/penyakitnya anak kami  tidak sembuh padahal sudah diperiksakan ke Dokter sampai dua kali namun Dokter yang memeriksa anak kami pun belum bisa men-dianogsa penyakit apa sebelumnya, hingga obat dari dokter hampir habis namun belum ada tanda-tanda membaik. Jangankan untuk makan, minum obat dari Dokter saja sudah kesulitan, sebab tidak bisa buka mulut karena rasa nyeri dari bibirnya yang bengkak disertai seperti sariawan dan bernanah pada seluruh bibirnya, dan kemungkinan besar harus dirawat inap dan diinfus kalau periksa ke Dokter lagi.

Secara tidak sengaja, kami bertemu dengan keluarga teman anak kami dan kami bercerita mengenai kegelisahan kami, tak diduga ternyata salah satu anaknya pernah mengalami hal yang sama bahkan sempat dirawat di rumah sakit dan tak kunjung sembuh sampai akhirnya ada salah satu keluarganya tak sengaja membawa air kelapa hijau waktu menjenguk dan anak yang sakit tersebut me-minta karena kepingin yang akhirnya diminum habis dan keesokan harinya ada perubahan bahkan dokter pun heran dengan perubahan yang drastis itu dan akhirnya sembuh.

Dari cerita tersebut kami pun membeli kelapa muda hijau (Degan Ijo) dan airnya diminumkan kepada anak pertama kami serta diminumkan pula kepada adik kembarnya yang sudah mulai tertular. setalah diminumkan pagi hari, pada sore harinya mulai ada perubahan, anak kami bisa makan sedikit-sedikit dan rasa nyerinya sudah mereda, kami sangat gembira dan obat  dari Dokter kami hentikan selanjutnya saya minumkan air kelapa muda hijau (Degan Ijo) sebutir sehari ditambahkan madu supaya lebih manis selama satu minggu terus menerus dan hasilnya sangat mengembirakan anak kami sembuh total.

Setelah anak kami sembuh, kami tak menduga ternyata ada beberapa anak lain serta orang dewasa yang kami ketahui mengalami hal serupa seperti anak kami bahkan lebih parah dan sudah periksa ke dokter pula namun tak kunjung sembuh kemudian kamipun membagi pengalam kami kepada mereka untuk minum air kelapa muda hijau (Degan Ijo) dan berhasil sembuh.

Semoga bermanfaat dan membantu, tapi awas jangan keliru dengan kelapa muda (Degan) yang lain, kelapa muda hijau (Degan Ijo/Degan Wulung) mempunyai ciri khas yaitu bila dikupas kulit bagian bawahnya akan terlihat ada warna ungu di antara kulit sabut yang putih dan kelapa yang lebih muda lebih baik karena kandungan airnya lebih banyak.

22 Tanggapan to "Air Kelapa Muda Hijau Sembuhkan Virus Flu Singapura"

kebetulan sy jg kena, ni lagi mau cari degan ijo. mdhan2 bisa sembuh

Anak saya juga terkena….mudah2an dgn klp ijo cepet sembuh

baby saya juga kena nih, tp msh umur 7 bulan. kira2 boleh ga dksi minum air klp ijo?

tq yach atas infonya!!!akan qu coba,coz ank aq sm ponakan qu sdh mulai da ciri2 gejala trsbt..smga cpt smbh yach????

Putraku yg brumur 20 bln jg kena penyakit trsbut. Aq jg lg berusaha cari degan ijo

Anak sy jg kena. Sy sudah pernah cobain ke anak sy buat minum degan ijo. Tp anaknya ƍäª ♏αΰ. Kira2 gmn ya caranya ßΐaя anak suka minum degan ijonya???

@Bunda Davinta.
Coba dicampur dengan Madu supaya lebih manis.

Coba dicampur dengan Madu supaya lebih manis.

Tiap anak kondisinya berbeda-beda, kebetulan anak saya waktu umur 7 bulan pernah saya kasih air degan ijo, dimasukan ke dalam dot tanpa di campur apa-apa.

tq 4 infonya,,,anaku jga kena, dah smpe mulut,,,saya maw cari kelapa ijo,,,,,,tp pertnyaanya kl degan ijo d smng mngkin nmanya degan wulung,,,,,,,bner gk ya????

Tiap-tiap daerah mungkin beda menyebut nama jenis kelapa untuk obat ini, yang penting ciri2 dari kelapa untuk obat tersebut seperti digambar.
Semoga cepat sembuh…

alhamdulillah terimaksih informasinya..istri saya sdh cukup gelisah dengan anak saya yang sudah terkena penyakit trsebut…mudah”an anak saya bs sembuh dengan perantara degan ijo tadi….1 degan ijo madunya berapa takaranya…

degan ijo dan madu takarannya disesuaikan…:)

Nhce info gan. .

Emang kalo kena flu singapura tuh ciri2nya gmana?

thx 4 d’ info, anakku jg kena trs aku ksh air klapa muda ijo,skrg dah gk panas lagi

tak cobanya, tpi anak kok tuk d coba2, YA MOGA2 manjur

hatur nuhun info na… anak sy br kena flu singapore (udh 2 hr).. kasian euy…

semoga cepat sembuh, mang banyak manfaatnya degan ijo dicoba aja insy Allah sembuh……

Kalau sedang minum obat dari dokter, minum degan Ijo boleh nggak ya? Tri makasih.

waktu terjadi dengan anak saya, pemberian air Degan Ijo nya saya kasih watu jede yang relatif lama dengan obat dr dokter..

makasih atas informasinya

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Visiter

Counter Powered by  RedCounter
 

Blog Stats

  • 64,673 hits

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 3 pengikut lainnya.

Directori

TopOfBlogs Literature Blogs KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Directory of General Blogs Literature Blogs - Blog Top Sites

Top Clicks

  • Tidak ada

Traffic Feed

Twitter Terbaru

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: