Hanya Informasi

Kopi untuk Kurangi Selulit

Posted on: Februari 7, 2010

Minum secangkir kopi di pagi hari ternyata tak hanya membuat mata melek. Namun, kopi juga bisa memberikan segudang manfaat lain bagi kulit. Diantaranya merawat kecantikan kulit dengan kopi! Sebenarnya banyak perempuan di beberapa lokasi seperti Hawaii, Bali, dan Amerika Selatan selama bertahun-tahun telah mengenal manfaat kopi dan menggunakannya untuk perawatan kecantikan mereka. Pasalnya, kandungan yang terdapat di dalam kopi dinilai baik untuk kulit.

Anda bisa memanfaatkan bubuk kopi sebagai bahan dalam sejumlah scrub yang akan digunakan, atau menikmati spa di salon kecantikan dengan aroma kopi yang istimewa. Bahkan, ada banyak resep yang membantu memudahkan Anda membuat sendiri produk-produk kecantikan dengan memanfaatkan kopi di rumah. Menurut Carefair, di balik semua kontroversi mengenai kebaikan dan keburukannya, kopi hadir dengan manfaat lain. Yaitu memberikan manfaat sebagai pembasmi selulit.

Selulit merupakan gumpalan lemak yang menyembul dari jaringan ikat yang seharusnya menyelubunginya. Pada umumnya lemak berada di bawah jaringan ikat tersebut, tetapi karena suatu penyebab, jaringan menjadi agak longgar dan lemak menyembul. Akibatnya ada tampilan kurang indah yang menghiasi tubuh Anda. Para perempuan di Amerika Selatan telah menggunakan bahan ini dalam krim kulit mereka. Mereka telah menemukan bahwa kafein juga memberikan efek lembut terhadap kulit mereka. Kafein juga dapat bertindak selaku vasorestrictor yang berarti mengencangkan dan mengecilkan pembuluh darah. Proses ini dapat secara efektif mengurangi munculnya varises.

Penelitian ini menunjukkan, kafein yang ditemukan dalam kopi akan memberikan manfaat lebih dari sekadar yang Anda bayangkan, dan akan menghidupkan kembali kulit yang terlihat kusam. Untuk perawatan kecantikan Anda bisa menggunakan kopi sisa untuk menyingkirkan bau ikan dan bawang putih yang menempel pada tangan Anda dengan cara menggosok-gosokkannya pada tangan Anda. Selain itu, kopi juga bisa dicampur dengan olive oil, dan diletakkan di daerah selulit. Bungkus daerah tersebut dengan plastik dan biarkan selama beberapa menit kemudian bersihkan. Dijamin Anda akan menemukan kulit kembali bersinar. Anda juga bisa menggabungkan bubuk kopi dengan putih telur untuk pengelupasan kulit yang efektif. Konon, cara ini bisa membuat kulit semakin lembut. Perawatan lain juga bisa Anda lakukan di rumah dengan menyiapkan secangkir bubuk kopi, 0,5 cangkir gula atau garam laut, dan 2-3 sendok olive oil. Campurkan semua bahan dalam mangkuk dan oleskan pada bagian area tubuh yang dihiasi selulit. Lakukan pijatan dengan gerakan memutar. Langkah memijat ini sangat penting karena membantu melepaskan sel-sel lemak yang terperangkap sehingga mengurangi tampilan selulit. Anda pun kini tampil lebih cantik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Visiter

Counter Powered by  RedCounter
 

Blog Stats

  • 75,170 hits

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 3 pengikut lainnya

Directori

TopOfBlogs Literature Blogs KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Directory of General Blogs Literature Blogs - Blog Top Sites

Top Clicks

  • Tak ada

Traffic Feed

Twitter Terbaru

%d blogger menyukai ini: